Monday, September 30, 2013

HIMPUNAN HADIS DAN AYAT SUCI AL QURAN

PART 1

Dari Anas bin Malik rodhiallahu ‘anhu dia berkata: Aku mendengar Rasulullah sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Alloh subhanahu wa ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam, sepanjang engkau memohon kepada-Ku dan berharap kepada-Ku akan Aku ampuni apa yang telah kamu lakukan. Aku tidak peduli. Wahai anak Adam, jika dosa-dosamu setinggi awan di langit kemudian engkau meminta ampunan kepada-Ku akan Aku ampuni. Wahai anak Adam, sesungguhnya jika engkau datang membawa kesalahan sebesar dunia, kemudian engkau datang kepada-Ku tanpa menyekutukan Aku dengan sesuatu apapun, pasti Aku akan datang kepadamu dengan ampunan sebesar itu pula.” (HR. Tirmidzi, ia berkata, ”hadits ini hasan shahih.”)[1]

Pengampunan Dosa
Seberapa pun besar dosa seseorang Alloh menjanjikan ampunan jika mau istigfar. Ampunan Alloh akan menyebabkan terhapusnya dosa. Terhapusnya dosa menyebabkan terhindar dari azab dunia dan azab akhirat.

Siapa yang mau istigfar ketika berdosa maka dosanya terhapus meski puluhan kali dia lakukan tiap harinya. Dan dia terbebas dari predikat orang yang terus menerus dalam dosa. Ini semua menunjukkan betapa besar dan luasnya rahmat Alloh pada hamba-Nya. Maka celakalah seorang hamba yang mengetahui luasnya rahmat Alloh namun dia tidak berusaha untuk meraihnya sehingga terhalang dari rahmat-Nya.


Semoga istigfar menjadi rutinitas kita sebagaimana rutinitas Nabi kita. Beliau dalam sehari lebih dari tujuh puluh kali beristigfar.


PART 11

Bismillah: Assalam... Sejenak merenungi alam ini. Allah SWT hanya membenarkan kita duduk di sebuah planet yang ternyata cukup segalanya, yakni BUMI. BUMI adalah makhluk Allah dan di dalam makhluk (bumi) Allah itu ada makhluk lain yang Allah jadikan untuk duduk di dalamnya termasuklah MANUSIA. Maka, di dalam MANUSIA itu ada makhluk yang lebih kecil mendiami badan manusia.

Begitu juga Allah SWT menjadikan sistem suria untuk menghangatkan Bumi, mencipta planet2 lain yang mengorbit matahari untuk menstabilkan sistem planet kita, mencipta bulan sebagai peneman Bumi. Sistem solar kita berada bersama dengan sistem2 lain serta berjuta-juta bintang dalam gugusan BIMA SAKTI (Milky Way).

Manakala, BIMA SAKTI itu hanyalah sekecil semut di hadapan Allah SWT jika dibandingkan dengan sebesar ALAM SEMESTA yang menyimpan BERJUTA-JUTA lagi perkara yang serupa dengan BIMA SAKTI.

Dalam kelompok galaksi yang lebih kecil daripada Kelompok agung, di mana kita berada dikenali sebagai Kelompok tempatan. Terdapat 30 galaksi termasuk Bima Sakti yang telah dikenal pasti, beredar mengelilingi pusat Kelompok tempatan. Dalam setiap galaksi dianggarkan terdapat pula 100,000 JUTA bintang dan pada kebiasaannya setiap galaksi berbentuk leper dan tebal sedikit dibahagian tengah seperti piring dengan saiz diameter 100,000 tahun cahaya.Bagaimanapun terdapat galaksi berbentuk lingkaran, lingkaran berpalang, elips, bentuk tak seragam.

Subhanallah, betapa kecilnya manusia ini.

p/s: Sila Share dan Like

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...